Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 01 Juni 2023, 17:53 WIB
Last Updated 2023-06-03T07:10:03Z
Hukum | PeristiwaJombangPojok PituViewerViral

Putar Balik, Brio Diseruduk Truk Hingga Ringsek di Jombang


JOMBANG - Sebuah mobil brio terlibat kecelakaan dengan truk hino di Jalur Arteri Nasional turut Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Rabu (31/05/2023). Mobil ini diduga putar balik mendadak hingga membuat kendaraan dibelakangnya kaget dan menabraknya. 

Pantauan di lokasi kejadian, Mobil brio nopol KT 1887 WJ kondisinya ringsek. Bagian sisi kanan kendaraan nyaris hancur tidak berbentuk. Mobil ini dikemudikan Buyung Marif Romadhon, 31 tahun, asal Maduran, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim.

Sementara truk hino nopol B 9609 KYT yang dikemudikan Ismanto, 56 tahun, Warga Gamperengrejo, Kediri, langsung diamankan ke Satuan Unit Laka Lantas Polres Jombang. Akibat kecelakaan ini, penumpang seorang ibu muda beserta bayinya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Peterongan yang tepat berada di sebelah lokasi kecelakaan.

Sohib, salah satu saksi mata mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil brio melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat di lokasi, mobil ini mendadak hendak putar balik. 

Lanjutnya, diduga karena menyalakan lampu sein mendadak, truk yang berada di belakangnya tidak mampu mengendalikan kemudi. Dari arah belakang, mobil ini langsung dihantam truk hingga hancur.

“Mobil brio itu mendadak mau putar balik. Mungkin karena terlalu mendadak, truk dibelakangnya tidak tahu, sehingga langsung ditabrak dari belakang,” ungkap Sohib kepada JTV.

Petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan saksi untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Sedang seluruh barang bukti langsung diamankan untuk kepentingan penyelidikan. (ful/rok) 
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News