Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 25 November 2023, 15:43 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:36:53Z
KomoditasNgawiPojok PituViewerViral

Harga Gula di Pasar Ngawi Tembus Rp.17.000 Per Kilogram


NGAWI - Harga gula di Kabupaten Ngawi saat ini tembus Rp.17.000 hingga Rp.17.500 per kilogram. Tidak hanya kenaikan harga, sulitnya mendapat pasokan dari distributor juga mulai sulit didapatkan.

Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di Pasar Besar Kabupaten Ngawi, Sabtu (25/11/2023). Sejumlah pembeli mengeluhkan dengan semakin tingginya sejumlah harga kebutuhan pokok. 

Harga gula yang biasanya dijual kisaran Rp.13.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp.17.000 per kilogram atau naik hingga Rp.4.000 per kilogram dalam beberapa pekan terakhir. 

“Kenaikan harga gula ini memberatkan masyarakat mas, terutama seperti saya yang punya usaha warung makan,” terang Aning Lestari, salah satu pembeli.

Sementara sejumlah pedagang mengaku meski permintaan stabil, namun kenaikan harga gula ini banyak dikeluhkan pembeli. Selain itu, pedagang juga mulai sulit mendapat pasokan dari pihak distributor. 

“Dapat barangnya saja sulit mas, makanya harganya naik. Tapi kami tidak tahu apa penyebabnya,” ungkap Mugiyanto, salah satu pedagang Pasar Besar Ngawi. 

Masyarakat berharap, adanya upaya stabilisasi harga dari Pemerintah. Terlebih saat ini harga sejumlah komoditas bahan pangan juga masih tinggi seperti beras, cabai, telur dan kebutuhan masyarakat dipastikan bakal meningkat menjelang momentum natal dan tahun baru. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News