Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 Februari 2024, 12:58 WIB
Last Updated 2024-02-26T08:01:42Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Tanah Longsor Terjang Dua Rumah dan Kandang Ternak Warga di Ngawi


NGAWI - Dua rumah warga di Desa Pocol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi mengalami rusak berat tertimpa material longsor. Warga dibantu TNI-Polri dan relawan melakukan upaya pembersihan dan evakuasi terhadap material longsor.

Bencana longsor diketahui terjadi pada Minggu (25/02/2024) petang kemarin. Kejadian bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas cukup deras selama empat jam lebih. Kondisi tanah yang labil mengakibatkan tebing setinggi 40 meter longsor dan menimpa rumah milik warga setempat.

“Kejadiannya itu minggu petang, hujan deras selama beberapa jam terus ada longsor itu,” jelas Agus Setiawan, warga setempat kepada JTV, Senin (26/02/2024).

Kerusakan pada dinding rumah bagian kamar yang jebol dan juga bagian kandang ternak sapi nyaris roboh. Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan termasuk untuk evakuasi ternak sapi yang terjebak di kandang yang nyaris roboh itu.

Tidak hanya menimpa dua rumah dan kandang ternak warga. Bencana longsor juga terjadi di sekitar area sekolah TK dan MI di desa tersebut.

“Total ada 2 rumah dan kandang ternak yang terkena longsor. Selain itu area TK dan MI juga ikut terdampak,” ungkap Uswatun Hasanah, Kades Pocol.

Hingga kini, warga dibantu pihak kepolisian, TNI dan BPBD setempat masih terus melakukan upaya pembersihan di sekitar lokasi longsor. (ito/rok)