Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 28 Maret 2024, 16:06 WIB
Last Updated 2024-03-28T09:06:48Z
JombangPotensi DaerahSketsa RamadhanViewerViral

Jelang Lebaran, Perajin Amplop di Jombang Kebanjiran Pesanan


JOMBANG - Kesibukan tampak di rumah Budi Setiyadi, seorang guru di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Kamis (28/03/2024). Dirinya bersama sejumlah pekerja sedang menyiapkan angpao pesanan pelanggan dari sejumlah daerah.

Dengan mengandalkan kemampuan desain pekerjanya, Budi terus mendulang rupiah dari bisnis amplop lebaran. Desain unik hingga apik membuat amplop produksinya laris manis.

Hasil desain model jadi akan dibawa ke percetakan untuk dicetak dalam jumlah banyak. Sejumlah pekerja di rumahnya saat ini sedang menempel kertas kertas yang sudah berpola menjadi amplop lebaran.

Budi yang sudah menggeluti usaha ini sejak masa pandemi mengakui, tahun ini permintaan amplop karakter semakin pesat. Dirinya saat ini sedang menyiapkan 35 ribu amplop untuk dikirim ke Jakarta, Solo hingga luar Jawa.

“Satu pack isi 10 kami jual di kisaran Rp3.500 hingga Rp10.000, tergantung model dan ukurannya,” ungkapnya kepada JTV.

Dengan mengandalkan pasar online, hingga pertengahan bulan ramadhan ini dirinya sudah mendapatkan omzet puluhan juta dari produksi angpao lebaran. Seluruh amplop akan dikirim bertahap ke sejumlah wilayah di Indonesia. (ful/rok)