Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 31, 2022, 14:08 WIB
Last Updated 2022-10-31T07:08:16Z
Edukasi | BudayaJombangPojok PituPotensi DaerahViewerViral

Pagelaran Jombang Culture Carnival Tampilkan Busana Eksotis


JOMBANG – Ratusan pelajar tampil dalam acara Jombang Culture Carnival (JCC) yang digelar di Kota Jombang, Minggu (30/10/2022) siang. Mereka berjalan kaki dengan mengenakan berbagai kostum unik, menyusuri Jalan Wahid Hasyim, dari Markas Kodim 0814, hingga tiba di garis finish di Alun-Alun Kota Jombang.

Pantauan JTV di lokasi acara, cuaca panas yang menyengat membuat sejumlah peserta tidak kuat mengikuti acara tersebut hingga ke garis finish. Mereka menyerah dan memilih keluar meninggalkan barisan.

Tak hanya peserta saja, salah seorang warga yang menonton acara tersebut juga jatuh pingsan. Korban yang notabene adalah seorang ibu ini ditolong oleh anggota polisi.

Hj Munjidah Wahab, Bupati Jombang mengatakan, pagelaran Jombang Culture Carnival digelar dalam rangka untuk mengenalkan budaya dan tradisi yang ada di Jombang kepada masyarakat.

“Melalui ajang ini, saya berharap seni dan budaya warisan para leluhur tidak lekas punah dan tetap lestari,” jelas Bupati Jombang.

Acara yang baru pertama kali digelar ini, membuat masyarakat sangat antusias memadati sepanjang jalur acara yang dibatasi pagar besi. Meski diwarnai sejumlah insiden, acara tetap berjalan hingga selesai. (ful/rok)